Posted by : Unknown Kamis, 31 Januari 2013

Klan Uchiha (うちは一族, Uchiha Ichizoku)

- Debut: Muncul dalam Anime, Game, Manga, dan Movie
- Asal: konohagakure
- Kekkei Genkai:
¤ Sharingan
¤ mangekyo sharingan
¤ enton
- Anggota yg diketahui:
¤ Fugaku Uchiha
¤ Hikaku Uchiha
¤ Inabi Uchiha
¤ itachi uchiha
¤ Izuna Uchiha
¤ Kagami Uchiha
¤ Madara Uchiha
¤ Mikoto Uchiha
¤ Obito Uchiha
¤ Sasuke Uchiha
¤ Setsuna Uchiha
¤ uchiha shisui
¤ Tekka Uchiha
¤ Teyaki Uchiha
¤ Uruchi Uchiha
¤ Yakumi Uchiha
¤ Yashiro Uchiha

Klan Uchiha (うちは一族, Uchiha Ichizoku) adalah salah satu dari empat klan bangsawan dari Konohagakure, tetapi sekarang klan ini hampir punah setelah peristiwa pembantaian klan uchiha.

[Latar Belakang]

*Berdirinya


**ket gambar: Klan Uchiha sebelum berdirinya Konoha.

Klan Uchiha adalah keturunan anak kedua rikudo sennin. Sang kakak mewarisi "mata" sang sennin, dan chakra yg kuat serta kemampuan spiritual. Ketika tiba saatnya untuk Sang Sennin memilih penerusnya, ia menanyakan pada kedua anaknya bagaimana mereka membuat perdamaian di dunia. Anak pertama percaya bahwa kekuatan adalah cara untuk menciptakan kedamaian, sedangkan sang adik mengatakan cinta adalah hal yg diperlukan. Sang sennin menyukai cara berpikir anak kedua dan menunjuknya sebagai penerusnya, hal ini membuat sang kakak iri dan dipenuhi kebencian. Dari kebencian itulah datang apa yg Tobi sebut dgn Kutukan Kebencian (憎しみの呪い, Nikushimi no Noroi). Dari anak bungsu lah klan senju yg menjadi rival abadi dari Uchiha lahir.

Sebelum berdirinya desa-desa ninja, Uchiha adalah salah satu klan tentara bayaran yg banyak disewa. Karena Sharingan mereka, klan Uchiha dikenal sebagai salah satu dari dua klan terkuat, dan yang satu tentunya adalah klan Senju. Madara Uchiha adalah yg terkuat di klan ini. setelah ia mencapai level Mangekyo Sharingan, ia menjadi pemimpin klan. Di bawah kepemimpinannya Uchiha semakin kuat, menaklukkan klan2 lain yg datang pada mereka. setiap kali klan Uchiha disewa untuk suatu pekerjaan, pihak lawan akan menyewa klan Senju, dan sebaliknya.

*Konohagakure


**ket gambar: Senju dan Uchiha membentuk aliansi.

Klan Senju akhirnya mulai tak ingin bertarung dan mendekati klan Uchiha dengan menawari perjanjian damai. Madara tidak menerima karena takut aliansi ini akan menghancurkan Uchiha, tetapi anggota klan uchiha lain tidak setuju, dan ia dipaksa untuk menerima. Kedua klan pun bersama2 membentuk Konoha, dengan Hashirama Senju, pemimpin Klan Senju, terpilih menjadi Hokage. Madara percaya bahwa ini adalah bukti bahwa Uchiha akan dibuat tunduk kepada Senju, tapi klan melihat madara hanya berupaya untuk mengobarkan api perang lagi. Mereka pun tdk menghormati madara lagi, dan madara pun membelot. Setelah pengkhianatan Madara, Hokage Kedua menjadikan Uchiha Kepolisian Militer Konoha sebagai tanda kepercayaan. Menurut Tobi, ini hanya cara mengontrol Uchiha. Selama bertahun-tahun, beberapa Uchiha, seperti Setsuna, sudah tahu maksud sebenarnya ini, dan mencoba untuk memberontak terhadap desa seperti yg Madara lakukan, tapi mereka terlambat karena uchiha benar2 sudah ada di kontrol senju.

*Pembantaian Klan


**ket gambar: klan Uchiha mulai mempersiapkan kudeta terhadap Konoha.

Bertahun-tahun kemudian, setelah Serangan Kyuubi di Konoha, Konoha mulai curiga bahwa Uchiha berada di balik serangan itu. Tobi mengklaim bahwa pemukiman Uchiha mulai dipindahkan ke sudut desa agar mereka bisa lebih mudah dipantau. Uchiha menafsirkan ini sebagai hal yg dulu madara pernah peringatkan, dan mulai merencanakan menggulingkan desa. Salah seorang anggota Uchiha, Itachi, tidak setuju dengan kudeta, dan memberitahu para pemimpin Konoha mengenai hal tsb. Hokage Ketiga, Hiruzen Sarutobi, mencoba untuk menegosiasikan hal ini dgn jalan damai. Tapi hal Ini gagal, dan untuk mencegah pemberontakan yang akan menciptakan perang lebih besar, Itachi diperintahkan untuk melenyapkan Uchiha.


 ‎**ket gambar: Akhir dari klan Uchiha.

Dalam satu malam, seluruh anggota klan dibantah dengan hanya satu Uchiha yang masih dibiarkan yaitu adik Itachi, uchiha Sasuke. Sasuke pun mulai merencanakan untuk membunuh itachi selama bertahun-tahun, suatu hal yg memang itachi sudah pikirkan. Setelah mencapai tujuan ini, Sasuke mengetahui keberadaan Tobi. Tobi mengatakan kepada Sasuke tentang sejarah Uchiha dan mengapa Itachi membantai klan Uchiha, membuat Sasuke ingin menghancurkan Konoha.

[Kemampuan]


**ket gambar: Katon: Gokakyo no jutsu, jutsu dasar klan uchiha.

Uchiha terkenal dgn chakra mereka yg kuat, teknik yg sangat kuat, dan bakat alami untuk bertarung. Klan ini memiliki sebuah kecakapan dalam teknik elemen api. Teknik dasar mereka adalah Katon Gokakyo no jutsu. Anggota Klan tidak diakui sudah dewasa oleh anggota klan lain sampai mereka bisa menggunakan teknik ini. Uchiha juga dikenal karena penguasaan dgn alat ninja. Mereka sendiri terlihat ketika bertarung sangat mahir dgn alat ninja seperti katana, shuriken, kunai dll.


**ket gambar: Sharingan.

Klan Uchiha sangat ditakuti karena Sharingan mereka, sebuah kekkei Genkai yang memberikan mereka kemampuan untuk melihat "warna" chakra, yang memungkinkan mereka untuk menganalisa dan meniru teknik lawan mereka, bersama dengan sejumlah kemampuan lain. Hanya beberapa anggota klan Uchiha yg mampu membangkitkan Sharingan. Karena takdir mereka untuk bertarung, dan kemampuan mereka dengan genjutsu mata, banyak ninja yg menganggap lebih baik melarikan diri ketimbang menghadapi seorang shinobi Uchiha dalam pertarunga satu lawan satu. Di antara teknik yang diberikan oleh Sharingan, Izanagi dan Izanami dianggap teknik dilarang, karena efeknya yg membuat mata pengguna buta sebagai pertukaran untuk mengubah fantasi menjadi kenyataan atau sebaliknya, seperti mengubah luka dan bahkan kematian yang ditimbulkan pada pengguna ke dalam ilusi belaka. Namun Sharingan juga dapat ditranspalasikan pada orang non uchiha.


**ket gambar: Madara dan Izuna, Uchiha pertama yg membangkitkan Mangekyo Sharingan.

Madara Uchiha adalah orang pertama yang membangkitkan satu mata diatas level Sharingan, yaitu Mangekyo Sharingan yang dapat diaktifkan dengan rasa sakit kehilangan teman dekat atau anggota keluarga. Namun, jika terlalu sering menggunakan Mangekyo Sharingan penglihatan pengguna akan memburuk dan bahkan mengalami kebutaan. Hanya dengan mengambil mata saudara mereka mata seseorang itu akan pulih, proses yang menghasilkan Eternal Mangekyo Sharingan (永遠の万華鏡写輪眼, Eien no Mangekyo Sharingan). Itachi mengatakan bahwa uchiha sudah ditakdirkan untuk membunuh teman dan saudara-nya yg menunjukan selama bertahun-tahun orang-orang uchiha menggunakan jalan pintas untuk mendapatkan ini. Salah satu anggota klan, Madara, berhasil membangkitkan Rinnegan. Sepertinya rinenggan memang evolusi alami dari Mangekyo Sharingan Abadi. Namun, persyaratan yang untuk tahap ini belum diungkapkan.

[Trivia]

- Uchiha adalah cara pengucapan lain "uchiwa" (団扇, kipas), yang merupakan simbol klan Uchiha. Uchiwa dapat digunakan untuk kipas api, membuat api lebih panas. mengacu pada fakta bahwa Uchiha adalah klan pengguna teknik elemen api.
- Itachi dan Sasuke, dua Uchiha yang tersisa setelah pembantaian, keduanya akhirnya bergabung dengan Akatsuki.
- Dua bersaudara madara dan izuna adalah orang yg membangkitkan mangekyo pertama kali.
- Menurut Databook Naruto ketiga, Kyuubi adalah satu-satunya yang mengetahui kebenaran tentang klan Uchiha. Namun, tampaknya ia tidak berniat menceritakan apa yang diketahuinya.
- Pada tahap awal seri, Kakashi menyatakan bahwa ada rumor Sharingan klan Uchiha berasal dari Byakugan klan Hyuga.
 ‎- Menurut Tobi, klan Uchiha ditakdirkan untuk hidup dengan membalas dendam terhadap musuh mereka yg paling dibenci, yaitu klan Senju dan Konohagakure. Namun Itachi, Obito dan Shisui adalah kebalikan dari takdir ini.
- Sebagian besar anggota klan ini cenderung memakai kemeja berkerah tinggi hitam dengan lambang klan Uchiha di bagian belakang. Saat penyerangan Kyuubi di Konoha, Uchiha terasa hilang karena tak ada satupun mereka yg ada dipertempuran tapi di rumah juga tidak ada.
- Klan ini memiliki berbagai tempat terkenal mereka:
¤ Sebuah toko Senbei yang terkenal di desa konoha.
¤ Sebuah tempat rahasia di bawah Kuil Naka.
¤ Sebuah pangkalan logistik di Sora-ku yang team Hebi kunjungi untuk mencari persediaan.
¤ Sebuah tempat persembunyian yang berfungsi sebagai arena pertempuran terakhir antara Sasuke dan Itachi.
- Karena identitas Tobi saat ini sangat dipertanyakan, Sasuke mungkin merupakan satu2nya anggota klan Uchiha yg selamat.

* alih bahasa dan editor: nanda c.w (NARUDEMI)
* Media ketik: handphone
* sumber english: http://naruto.wikia.com/wiki/uchiha

TOLONG JIKA COPY PASTE SERTAKAN SETIDAKNYA SUMBER BLOG

sumber: http://narudemi.blogspot.com/2012/04/klan-uchiha.html

Sumber : http://narudemi.blogspot.com/2012/04/klan-uchiha.html#ixzz2JXW8w3SR

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © 2013 Zero Position - Ore no Imouto - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -